Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskopindagtan Gelar Bimtek Penyembelihan Hewan Qurban

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13933.jpg

    CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata cara penyembelihan hewan qurban selama tiga, mulai Selasa (8/9) hingga Kamis (10/9).

    Bimtek yang berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi tersebut diikuti oleh 150 orang perwakilan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dari 15 kelurahan se-Kota Cimahi.

    “Kegiatan bimbingan teknis ini dilakukan untuk memberikan panduan kepada pengurus DKM dalam tata cara penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar serta menjamin ketentraman masyarakat terhadap daging hewan qurban yang halal dan thoyyib (baik),” kata Kepala Diskopindagtan Kota Cimahi, Huzein Rachmadi kepada wartawan.

    Huzen menjelaskan, dalam penyelenggaraan bimtek tersebut, pihak bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cimahi dan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Cimahi. Nara sumber dari Kemenag Kota Cimahi menjelaskan tentang hewan qurban dan tata cara penyembelihan hewan qurban sesuai syariat Islam. Sedangkan nara sumber dari Puskeswan Kota Cimahi menjelaskan tentang gambaran hewan qurban yang layak dan sehat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus