Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kuningan Menuju Kabupaten Pendidikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13967.jpg

    KUNINGAN- Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam upaya untuk meningkatkan dunia pendidikan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Kuningan bekerjasama dengan USAID PRIORITAS menggelar pelatihan diseminasi pelatihan Modul 1 Contextual Teaching Learning (CTL) atau pembelajaran kontekstual.

    Kepala Dinas Pendidikan Kab, Kuningan, Asep Taufik Rohman mengatakan, untuk pelaksanaan kali ini pihaknya memilik dua kecamatan, masing-masing Kec. Cigugur dan Kec. Kadugede.

    “Pelatihan dilakukan selama 3 hari sejak kemarin hingga Sabtu (12/09)  besok, sekolah yang dilibatkan masing-masing SMPN 1 Cigugur, SMPN 2 Cigugur dan SMPN 2 Kadugede dengan jumlah peserta 53 orang dari unsur guru dan kepala sekolah,” ucapnya.

    Menurut Taufik, untuk menuju Kuningan sebagai kabupaten pendidikan, para guru SMP sudah seharusnya saat ini perlu diberikan berbagai pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pendidik.

    “Pelatihannya berbeda dengan pelatihan lainnya, karena para guru dibekali pembelajaran dengan konsep CTL yang mengenalkan pembelajaran kooperatif, merancang pembelajaran yang efektif, partisipatif, serta adanya praktek mengajar langsung di hari terakhir’’ ujarnya.

    Taufik berharap, dengan konsep ini, selain pembelajaran lebih kreatif, tentunya pembelajaran kontekstual yang akan diterapkan di SMP tersebut menjadi lebih menyenangkan dan berkualitas.

    “Nantinya hasil yang telah di konsep akan dipajangan yang akan ditempel di ruang kelas,” kata Taufik, disela-sela membuka acara kegiatan diseminasi Pembelajaran Kontekstual untuk praktik yang baik di SMPN 2 Cigugur (10/09). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus