Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Ajak Gelorakan Pemberdayaan Para Penyandang Cacat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Wagub-Dede-Yusuf1.jpg

    Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Yusuf Macan Effendi mengajak kita untuk menggugah dan menggelorakan kembali jiwa dan rasa solidaritas, soliditas dan kepedulian sosial secara bersama-sama terhadap upaya pemberdayaan para penyandang cacat dii wilayah Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

    Ajakan Wagub Dede Yusuf tersebut disampaikan pada Peringatan Hari Internasional Penyandang Cacat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2010 di Halaman Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22 Bandung, Kamis (9/12).

    Wagub menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan tetap memberikan perhatian lebih terhadap upaya peningkatan potensi sumber kesejahteraan sosial penyandang cacat dengan ditetapkannya kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Penyandang Cacat. Selain itu, berbagai program real pun telah dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti: -rehabilitasi sosial penyandang cacat melalui panti dan non panti, penyelenggaraan pendidikan pelatihan serta bantuan sosial terhadap para penyandang cacat yang tersebar di wilayah Jawa Barat.

    “Kita semua tentunya berharap agar program dan landasan ini senantiasa dijadikan pedoman dan acuan awal serta dapat diimplementasikan secara menyeluruh di wilayah Jawa Barat, baik pada tingkatan instansi pemerintah kabupaten/kota, badan usaha ataupun organisasi masyarakat secara umum. Sehingga para penyandang cacat dapat berintegrasi secara fungsional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan yang bermartabat baik untuk memperoleh pendidikan maupun kesempatan kerja yang layak dalam menjalani kehidupan sosialnya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus