Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Lepas Kloter Terakhir Calhaj

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14040.jpg

    KOTA BEKASI-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas Jemaah Calon Haji (Calhaj) kloter 67-68 asal kabupaten Sukabumi, kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, dan kota Bandung yang merupakan kloter haji terakhir.

    Aher yang sekaligus berangkat ke tanah suci pada saat itu, termasuk kedalam kloter 67 sebagai Jemaah Calhaj reguler.

    Aher pun menilai, secara umum penyelanggaraan haji di Indonesia khususnya di Jabar berjalan lancar. Tidak ada ganguan yang serius. Contohnya, ada yang terlambat berangkat, akan tetapi kemudian mereka dapat menyusul di kloter selanjutnya.

    "Penyelenggaraan Haji kita juaranya, dalam kacamata luar negeri, bagaimana menyelenggarakan haji, kita dinilai tertib. Ketika keberangkatan tertib, para jamaah haji mudah diatur." ungkap Aher.

    "Saya kira patut kita berbangga bahwa penyelenggaraan haji di Indonesia sangat baik, diapresiasi d luar negeri". Tambah Aher saat ditemui disela-sela persiapan keberangkatan Hajinya, di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi Provinsi Jawa Barat, Jl. Kemakmuran, No. 72, kota Bekasi.

    Sementara itu, mengenai tragedi Crane Mekkah kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa tanpa diduga santunan sangat besar yaitu sebesar 1 juta real, atau senilai 3,8 Milyar Rupiah 'digelontorkan' Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz per Jemaah wafat. Dan kurang lebih 50%nya bagi Jemaah Haji terluka.

    "Kalau ada santunan dari pemprov mungkin hanya alakadarnya saja, bahkan pemprov Insya Allah akan memberangkatkan haji untuk keluarga korban." katanya.

    Menurutnya, para korban adalah syuhada, mati sahid, bagi mereka juga kebahagiaan. Meski bentuk yang diterima manusia adalah musibah. Karena saat menghadap Allah SWT mereka dipanggil-Nya.

    Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat A. Buchori selaku Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi menyebutkan, sebanyak 605 Calhaj kliter 67-68 dilepas keberangkatannya pada saat itu. Sebanyak 12 orang Jemaah Calon Haji dipulangkan. Dimana 4 orang sakit, dan 8 diantaranya hamil.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus