Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT DI Kerjasama dengan Kepolisian Untuk Penyediaan Pesawat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14074.jpg

    BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) dan Direktorat Kepolisian Udara menandatangani kontrak jual beli 1 (satu) unit Pesawat CN295 dan 1 (satu) unit Helikopter BELL 412 EP. Penandatanganan kontrak yang masing-masing ditandatangani Direktur Utama PTDI, Budi Santoso dan Kasubbag Renmin Ditpoludara selaku Pejabat Pembuat Komitmen, AKBP Hasanuddin, S.E.

    Acara penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Kepolisian Udara Republik Indonesia beserta jajarannya. Penandatanganan berlangsung di Ruang Rapat Ditpoludara, Jl. Cirendeu Raya Pondok Cabe Pamulang Tangerang Selatan.

    Dari release PT DI, Direktur Kepolisian Udara menyampaikan bahwa pihak kepolisian udara merasa puas dengan produk pesawat yang sebelumnya telah mereka gunakan, oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan armada kepolisian udara kembali memesan 1 (satu) unit CN295 dan 1 (satu) unit helikopter BELL 412 EP untuk memaksimalkan kinerja mereka dalam menjaga keamanan nasional. Kepolisian Udara masih menggunakan pesawat dan helikopter buatan PTDI diantaranya pesawat NC212-200, BO 105, BELL 412 SP, BELL 412 EP.

    Sementara itu Dirut PTDI mengatakan, penandatanganan kontrak jual beli dengan Kepolisian Udara ini diharapkan akan menjadi pendorong untuk terjadinya kontrak-kontrak berikutnya dan PTDI merasa bangga dapat memberikan dukungan terhadap kebutuhan pemerintah,  khususnya Kepolisian Udara dan sudah menjadi komitmen PTDI untuk berupaya keras menyelesaikan pesanan tepat waktu. Budi Santoso selanjutnya menambahkan: “Kontrak ini adalah keberhasilan PTDI di bulan September ini, setelah sebelumnya di awal bulan September pada tanggal 1, telah terjalin kontrak pengadaan 2 (dua) unit helicopter AS 365 N3+ Dauphin dengan BASARNAS”.

    Dan dengan ditandatanganinya kontrak-kontrak ini, segala visi, strategi dan sumber daya sekarang sudah siap untuk bergerak dari tahap pemulihan ke tahap pengembangan bisnis untuk PTDI ke depan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus