Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Orang Tua Mahasiswa Hadiri Parenting Day

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14081.jpg

    BANDUNG- Berbagai cara dilakukan oleh sejumlah perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan guna memberikan pemahaman kepada para mahasiswanya dalam menghadapi pendidikan di kampus maupun dunia kerja kelak lulus nanti.

    Seperti yang dilakukan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti, dengan mengundang sekitar 200 mahasiswa baru beserta orang tuanya, dalam acara Parenting Day Mahasiswa Baru LPP Ariyanti

    Direktur Lembaga Pendidikan dan Pelatihan(LPP) Ariyanti, Ishviastuti Oskar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengenalan kampus kepada para orang tua serta menghindari agar siswa tidak putus di tengah jalan selama kuliah.

    “Dengan kegiatan ini tidak ada mahasiswa yang putus ditengah jalan, apalagi sampai orang tuanya tidak tahu dan siap bersaing di dunia kerja jika lulus nanti,” ucap Ishviastuti, di Kampus Ariyanti, akhir pekan kemarin.

    Selain itu menurutnya, agar para mahasiswa tetap semangat dan mampu bersaing dalam menghadapi persaingan dunia kerja jika lulus nanti, perlunya kerjasama antara pihak kampus dan orang tua.

    “Pengawasan orang tua terhadap anaknya bukan hanya dilakukan ketika dirumah saja, tetapi juga ketika masa kuliah,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus