Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Workshop Perkembangan Bursa Kerja Khusus di Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14174.jpg

    BANDUNG-Save  the Children bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat menggelar Workshop Perkembangan Bursa Kerja Khusus (BKK) di Provinsi Jawa Barat di Hotel Tebu, Jalan Riau Nomor 62, Kota Bandung, Selasa (29/9).

    Workshop diikuti oleh kurang lebih 50 peserta terdiri dari pengurus Forum BKK kabupaten/kota dan pengurus BKK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat.

    Menurut Project Manager Save the Children, Eko Kriswanto kepada jabarprov.go.id, workshop tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Project Pengembangan Manual Tata Kelola Bursa Kerja Khusus SMK di Provinsi Jawa Barat.

    Dalam workshop tersebut dibahas status terbaru perkembangan, kemajuan dan masalah-masalah mutakhir kerja-kerja BKK dan melahirkan kesepakatan bersama tentang penyusunan manual BKK dan media komunikasi yang dibutuhkan.

    “Dalam workshop ini ada berbagi pengalaman diantara peserta dalam mengelola forum BKK atau BKK di masing-masing daerahnya,” katanya.
    Project Pengembangan Manual Tata Kelola BKK SMK di Provinsi Jawa Barat yang merupakan kerjasama antara Save the Children dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat tersebut, menurut Eko, nantinya akan menghasilkan sebuah manual tata kelola BKK SMK yang diangkat dari praktek-praktek di lapangan dan dikemas dalam format publikasi ramah publik.

    Project tersebut antara lain bertujuan menggali dan mendokumentasikan praktek-praktek terbaik pengembangan BKK dan mempromosikan kembali urgensi pengembangan BKK sebagai strategi pengurangan pengangguran terbuka di kalangan SMK di Jawa Barat.

    “Selain itu, untuk mempertemukan para pihak, baik pemerintah, non pemerintah, maupun swasta yang berkepentingan dalam pengurangan pengangguran terbuka, terutama dari kalangan lulusan SMK di Provinsi Jawa Barat,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus