Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teddy: Sineas Muda Cerdas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14184.jpg

    BANDUNG- Tingginya antusiame para sineas muda Indonesia yang ikut dalam Festival Film Pendek Pos Indonesia 2015, yrang diselenggarakan Komunitas Film Pendek Indonesia bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung, menunjukkan bahwa ketertarikan mereka terhadap sinematografi cukup besar.

    Ini terbukti dari jumlah film yang masuk kepada panitia yang mencapai 325 judul film yang di kirim dari sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia mulai dari Sabang-Nangro Aceh Darusalam Hingga Merauke-Papua.

    Ketua Panitia Moviestival, Teddy Terdiana mengatakan, ajang ini sebagai salah satu wadah para generasi muda unttuk menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam memproduksit sebuah film.  

    “Ini bentuk PT Pos yang ingin menedekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak muda, dimana film pendek saat ini sedang ngetrens yang nyaris terlupakan,” ujarnya.

    Menurut Teddy, dengan mengangkat tema yang berkaitan dengan pos, mereka dengan cerdas mampu membuat karya-karya yang luar biasa hanya dengan durasi 10 menit.

    “Karya mereka luar biasa, kita sudah melihat 325 film produksi sineas muda amatir dan mengagumkan sekali, itu yang membuat PT Pos puas dan senang dengan hasilnya,” ucapnya.

    Teddy menyatakan, tidak hanya pihak PT Pos, para juri yang terdiri dari Edi D  Iskandar, Viva Westi, Aditya Gumay, Pidi Baiq, Galuh Dipa dan Deddi Siafudin mengaku kagum dan terkejut dengan hasil karya mereka.

    “Melihat dari hasil mereka, para sineas muda ini bisa menggantikan sutradara-sutradara yang terlebih dulu terjun di dunia sinematografi,” kata Teddy, disela-sela Malam Penganugrahan Festival Film Pendek, di Ball Room Graha Pos Indonesia Bandung, Senin (28/09) malam.

    Kriteria penilaian, ide cerita, penyuradaraan , teknih, atata suara, tata kamera dan  kriteria yang umum menjadi penialaian juga dalams etiap perlombaab festifal vil itu menjadi penialaian kami juga dan mereka memenuhi,

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus