Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Kondisi Rusunawa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14198.jpg

    BANDUNG-Sehubungan dengan sudah dibangunnya rumah susun sewa (rusunawa) oleh Pemprov. Jabar melalui Diskimrum Jabar yang berlokasi Batujajar, KBB, Komisi IV DPRD Jabar melakukan peninjauan atas kondisi infrastruktur tersebut. 

    Hal demikian, diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, H. Yod
    Mintaraga dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Rabu (30/9). Menurut Yod, Komisi IV DPRD Jabar, kini tengah concern memantau keberadaan program rusunawa. Hal yang menjadi pertimbangan, program tersebut kembali akan dilanjutkan dilokasi sama, dimana untuk tahun ini akan dilaksanakan pembebasan lahan seluas 5 Ha.

    Perluasan lahan di lokasi yang sama, sebagaimana diungkapkan pihak Dinas Kimrum Jabar bertujuan untuk menambah sarana tersebut. Dari hasil peninjauan, rusunawa yang sudah terbangun dan sudah dihuni 60 unit rusunawa dari 89 unit rusunawa yang tersedia.

    Dari hasil peninjauan terungkap di rusunawa tersebut sudah menerapkan biaya sewa dengan tarif murah yaitu Rp.  250.000,-  per bulan. Rusunawa kini dihuni paling banyak oleh kalangan  difabel dan karyawan dengan penghasilan menengah ke bawah .

    Dengan sudah dimanfaatkannya, rusunawa oleh masyarakat, Komisi IV DPRD Jabar mendorong program  Pembebasan lahan seluas  5 Ha di sekitar rusunawa  Batujajar, KBB.  Untuk perluasan rusunawa di lokasi tersebu, ujar Yod  diminta ada penambahan fasilitas berupa Tempat parkir, PG lingkungan diminta ditingkatkan. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus