Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Smart Card Libatkan Berbagai Bank

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14219.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung telah menggandeng Bank Indonesia (BI) dalam pelaksanaan penggunaan smart card yang akan mulai diluncurkan pada bulan Oktober 2015 mendatang.

    Kabid Penelitian Bappeda Kota Bandung, Chairul Anwar mengatakan, untuk angaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan smart card ini Pemkot Bandung akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan BI.

    “Untuk besaran anggaran pelaksanaan smart card ini kita terlebih dahulu harus dikoordinasikan dengan BI karena akan melibatkan berbagai bank yang bermitra dengan pemerintah dan BI,” ucapnya.

    Menurut Chairul, selain pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung yang saat ini cukup yang tinggi, komitmen Kota Bandung sebagai smart city juga menjadi salah satu pendorong upaya penggunaan kartu tersebut

    “Kita terus melakukan penajaman dan kajian secara khusus program ini, sehingga nantinya akan banyak manfaat bagi masyarakat tentang penggunaan Noncash Payment,” katanya. 

    Sebelum Kota Bandung, Kota Jakarta dan Bali terlebih dahulu sudah menggunakan konsep smart card ini untuk berbagai proses pembayaran Noncash Payment. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus