Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Eksportir Ikan di Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14279.jpg

    BANDUNG–Perusahaan ekspor ikan dan hasil olahan ikan di Jawa Barat lebih dari 40 perusahaan. Namun menurut Kepala Balai Pengujian dan Pembinaan Hasil Olahan Ikan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Provinsi Jabar Wahyu Nugraha, dari 40 perusahaan itu yang aktif hanya sekitar 27 perusahaan.

    “Sebenarnya berdasarkan data yang ada di Kami jumlahnya lebih dari 40 perusahaan eksportir, tetapi yang aktif hingga saat ini ada sekitar 27 perusahaan saja. Artinya yang aktif itu adalah yang secara berkala terus melakukan ekspor hasil olahan ikan” ujarnya, Jum’at (2/10).

    Menurut Wahyu, Balai Pengujian dan Pembinaan Hasil Olahan Ikan, menyumbang APBD Provinsi Jabar dari Hasil Uji Lab sebesar 1,5 M lebih hingga pertengahan tahun 2015.

    “Ya karena kami melakukan hasil uji laboratorium untuk setiap jenis hasil olahan ikan, maka ada pendapatan dari sertifikat yang dikeluarkan. Hingga pertengahan tahun ini sudah lebih dari Rp 1,5 milyar yang sudah kami serap untuk APBD Jabar” katanya.

    Menurut Wahyu jumlah itu sudah melampaui target pendpatan tahun 2015 sebesar 1,3 Milyar. Wahyu optimis dalam APBD perubahan akhir tahun ini pihaknya akan menambah target pendapatan menjadi Rp 1,9 Mliyar (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus