Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dana Bantuan Desa Sudah Disalurkan Ke Rekening Pemkab

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14287.jpg

    BANDUNG- Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Dede Rusdia, MAP mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak akan dilibatkan secara langsung dalam proses penyaluran dana bantuan desa dari Pemerintah Pusat.

    “Dana tersebut langsung disalurkan ke rekening pemerintah kabupaten. Selanjutnya oleh pemerintah kabupaten disalurkan ke masing-masing pemerintah desa,” kata Dede Rusdia, Minggu (4/10) kepada wartawan.

    Dede menjelaskan, saat ini penyaluran dana desa dari pemerintah pusat ke pemerintah kabupaten di Jawa Barat, sudah mencapai 100 persen. Tetapi, belum semua pemerintah kabupaten telah menyalurkan dana bantuan tersebut ke desa-desa di wilayahnya masing-masing.

    “Kami mengimbau agar pemerintah kabupaten di Jawa Barat segera menyalurkan dana bantuan tersebut ke desa-desa di masing-masing wilayahnya. Ini penting, supaya pembangunan desa mengalami percepatan,” tegasnya.

    Terkait dengan penggunaan dana bantuan desa tersebut, menurut Dede, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan pendampingan agar tidak terjadi penyalahgunaan dana bantuan tersebut.

    “Masih banyak aparat desa yang belum paham bagaimana menggunakan dan menyampaikan laporan secara administratif dana bantuan desa tersebut. Kita akan lakukan pendampingan, jangan sampai aparat desa salah dalam menggunakan dana bantuan desa tersebut. Kalau salah, bisa terkena proses hukum,” katanya.
    Dana bantuan desa dari pemerintah pusat, menurut Dede, diarahkan penggunaannya untuk pembangunan fisik, seperti perbaikan irigasi, jembatan dan lain-lain. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus