Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Siap Lakukan Razia Pajak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14313.jpg

    BANDUNG- Masih tingginya lost potensi dari sektor pajak dalam upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), membuat Walikota Bandung, Ridwan Kamil merasa harus turun langsung.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan, dirinya akan ikut turun langsung melakukan rajia kepada para pengusaha yang dinilai masih belum mendaftarkan diri dan membayar pajak.

    “Saya akan turun langsung melakukan rajia ke tempat hiburan, hotel dan restorant yang diberi waktu hingga 7 September 2015 untuk segera membayar meregistrasi usahanya agar membayar pajak,” ucapnya.

    Menurut Walikota, langkah yang dilakukan Pemkot Bandung dengan melakukan rajia ini masih bersifat lunak dengan hanya memberikan teguran dan pemberian batas waktu.

    “Jika apa yang kita lakukan juga masih tidak digubris oleh para pengusaha, maka kita akan melakukan penyegelan tempat usaha mereka,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung, Priana Wirasaputra mengatakan, pihaknya belum menghitung dengan pasti lost potensi akibat adanya pengusaha yang belum bayar pajak, hanya jika dikalkulasi secara kasar, ada sekitar ratusan miliar lost potensi dari pengusaha yang lalai membayar
    pajak.

    “Kalau untuk potensi yang bisa terselamatkan dari 250 NPWPD baru ini sekitar Rp60 miliar,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus