Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Cimahi Gelar Festival Animasi Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14326.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi kembali menggelar Baros International Animation Festival (BIAF) atau Festival Animasi Internasional Baros mulai tanggal 7 Oktober hingga 10 Oktober 2015, di Area Simply Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi.

    “BIAF Tahun 2015 ini adalah festival animasi internasional yang ketiga yang digelar oleh Pemerintah Kota Cimahi. Kegiatan ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kota Cimahi dalam mewujudkan Cimahi sebagai sentra pengembangan industry animasi di Indonesia,” kata Kepala Kantor Penanaman Modal Kota Cimahi, Untung Undiyanto kepada wartawan.

    Dalam penyelenggaraan BIAF Tahun 2015 ini, menurut Untung, Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Cimahi Creative Association (CCA) dan Baros Creative Partner.

    “Kami berharap, BIAF bisa dijadikan sebagai media untuk membawa industri animasi ke tingkat global dan menjadi destinasi wisata kreatif di Kota Cimahi,” katanya.

    Dalam BIAF ketiga ini, jelas Untung, pihaknya menghadirkan para animator kelas dunia. Mereka akan berbagi pengalamannya tentang bagaimana menjadi seorang animator professional.

    Ketua Cimahi Creative Association (CCA) Rudi Suteja menambahkan, BIAF Tahun 2015 menghadirkan 40 animator kelas dunia, diantaranya Ed Hooks dari Amerika Serikat, TakafumiYuki dari Jepang dan Steven Adelberth dari Perancis. Sementara itu, animator Indonesia yang hadir, selain animator tuan rumah juga hadir dari provinsi lain, diantaranya animator dari Surabaya, Bali, Yogyakarta, Jakarta dan Batam.

    Dalam festival animasi internasional ini, juga diselenggarakan berbagai kegiatan. Diantaranya pameran karya animasi dari para animator  Indonesia, lomba film pendek animasi dan kelas animasi dengan nara sumber sejumlah animator kelas dunia. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus