Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Penurunan Daya Beli, Pemprov Jabar Tambah Dana OPM

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14331.jpg

    BANDUNG-Pelemahan nilai tukar atas dollar, berpotensi menimbulkan penurunan daya beli masyarakat. Sebagai langkah antisipasi, Pemprov Jabar menambah anggaran untuk Operasi Pasar Murah (OPM).

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Rabu (7/10).

    Menurut Ferry, anggaran OPM oleh Pemprov Jabar melalui APBD murni tahun 2015 sebesar Rp 10 miliar. Adanya dana tersebut, seiring dengan usulan dari Kabupaten/Kota telah dilaksanakan OPM di beberapa Kota/Kabupaten.

    Dana OPM ditujukan untuk mengantisipasi penurunan daya beli melalui APBD Perubahan tahun 2015 yang akan ditambah sebesar Rp 10 miliar.

    Dengan penambahan tersebut, Pemprov Jabar melalui Disperindag Jabar akan menggelar OPM. OPM tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada minggu kedua bulan Oktober hingga Minggu Kedua bulan November 2015. 

    Berkenaan dengan rencana tersebut, Kabupaten/Kota diminta untuk segera mengajukan proposal.

    Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ridha Budiman Utama, menyatakan bahwa kondisi pangan di Jabar hingga saat ini masih cukup. Kendati demikian, antisipasi penurunan daya beli juga harus diantisipasi. Oleh sebab itu, pihak Komisi II DPRD Jabar, memberikan dorongan penuh kepada Pemprov Jabar untuk merealisasikan OPM.

    Dari laporan yang diterima, OPM akan dilaksanakan di 17 Kabupaten/Kota. Diharapkan pelaksanaan OPM ini nantinya dapat dilaksanakan di daerah dengan kategori rawan pangan. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus