Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembinaan Pos KB Desa Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14339.jpg

    KARAWANG-Salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah adalah terwujudnya keberdayaan masyarakat dalam menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan hidupnya, baik sebagai individu, keluarga maupun masyarakat.

    Program KB menjadi program andalan yang harus mendapatkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang potensial melalui pendekatan keluarga yang berkualitas, baik dari aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun sosial budaya.

    Hal-hal demikian dikemukakan Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana pada acara Pembinaan Pos Desa Se-Kab Karawang pada Rabu (7/10), bertempat di Aula Kampung Budaya yang diselenggarakan oleh BKBPP Kab Karawang.


    Dijelaskan Cellica, bahwa Program KB di Kabupaten Karawang dari tahun ke tahun sudah menunjukkan keberhasilan. Demikian halnya dengan keberhasilan penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang pada prinsipnya memiliki keterkaitan erat dengan keberhasilan penyelenggaraan program Keluarga berencana, maka peningkatan pelayanan kesehatan terhadap segenap elemen masyarakat, sudah merupakan suatu keharusan sebagai pendukung utama keberhasilan pembangunan daerah secara menyeluruh.

    Terakhir Cellica berpesan kepada seluruh peserta pembinaan, agar mendukung pelaksanaan program KB dengan memperkuat komitmen dalam mewujudkan pelayanan KB bagi keluarga pra KS, memantapkan kelembagaan pengelolaan program KB di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan serta memanfaatkan dukungan dana, sarana dan metode operasional Program KB di Kabupaten Karawang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus