Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perayaan 333 Hari Jelang PON XIX di Kawasan Gedung Sate

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14361.jpg

    BANDUNG-Perayaan 333 Hari Jelang PON XIX 2016 Jawa Barat digelar di Kawasan Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22 Bandung selama dua hari, yaitu Sabtu (10/10) dan Minggu (11/10).

    Jajaran Pengurus KONI Jawa Barat melakukan peninjauan persiapan Perayaan 333 Hari Jelang PON XIX tersebut, Jum’at (9/10) sore. Saat peninjauan tersebut,  panitia lapangan tampak masih melakukan persiapan-persiapan. Diantaranya melengkapi peralatan panggung utama di depan Pintu Masuk Gedung Sate. Selain mendirikan panggung utama, pihak panitia juga mendirikan 333 unit stand.

    “Perayaan 333 Hari Jelang PON XIX 2016 Jawa Barat ini akan diawali dengan kegiatan pawai atau defile yang melibatkan 1500 orang dari Halaman Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran menuju tempat acara di Kawasan Gedung Sate ini,” kata Sekretaris Umum KONI Jawa Barat, HMQ. Iswara di sela-sela peninjauan persiapan Perayaan 333 Hari Jelang PON XIX 2016 Jawa Barat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Jum’at (9/10) sore.

    Para peserta pawai sebanyak 1500 orang tersebut, jelas Iswara, terdiri dari para atlet Pelatda PON, para pengurus KONI Jawa Barat dan para ketua umum cabang olah raga dan para pembawa pataka. Pawai akan dimeriahkan oleh drum band dan barongsay. Adapun rute yang akan dilewati antara lain dari Jalan Pajajaran menuju Jalan Cihampepas lalu ke Simpang Dago, kemudian menuju Kawasan Gedung Sate.

    Perayaan di panggung utama depan pintu masuk Gedung Sate akan diisi dengan sambutan-sambutan, yaitu laporan Ketua Umum KONI Jawa Barat tentang acara hitung mundur 333 hari jelang PON XIX 2016, ikrar atlet Jawa Barat dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan tentang Pengukuhan dan Kesiapan Jabar Kahiji di PON XIX 2016, sambutan Ketua Umum KONI Pusat tentang Kebangkitan Olahraga Nasional di PON XIX 2016 dan ditutup dengan sambutan sekaligus Peresmian Perayaan Hitung Mundur 333 Hari Jelang PON XIX 2016 oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga.

    Perayaan Hitung Mundur 333 Hari Jelang PON XIX akan ditandai dengan pelepasan burung merpati sebanyak 333 ekor. Selain itu, akan ada pemecahan rekor MURI kendaraan hias dan sport expo.

    Dalam sport expo masing-masing cabang olah raga akan menampilkan atlet-atlet andalan dan atlet-atlet legendanya. Mereka akan memainkan atau memperagakan cabang olahraganya masing-masing.

    “Dalam perayaan 333 hari jelang PON XIX 2016 Jawa Barat ini, para bupati dan walikota se-Jawa Barat akan hadir,” pungkas HMQ. Iswara. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus