Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Tahun Baru Islam 1437 H di Masjid Raya Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14403.jpg

    BANDUNG-Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H/2015 berlangsung di Halaman Masjid Masjid Raya Bandung, Selasa (13/10).

    Hadir pada acara peringatan tersebut : Asisten Kesra Setda Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Ketua Majelis Ulama Kota Bandung Miftah Faridh, dan jamaah majelis-majelis ta'lim se-Kota Bandung.

    Menurut Panitia Penyelenggaran Peringatah Tahun Baru Islam 1437 H, Toto, bahwa peringatan kali ini dirangkaikan pula dengan peringatan HUT Kota Bandung yang ke-205. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain, "mabit di Masjid Raya Bandung, sembari mendengarkan ceremah dari para da'i kondang Kota Bandung, dan kemudian berbagai hiburan yang bernafaskan Islam..

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengajak kepada segenap warga Kota Bandung untuk menjadikan tahun baru ini untuk memperbaiki diri dalam rangka kemanfaatan untuk dirinya, keluarganya dan orang lain. "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin". Sebab kalau tidak maka kita akan merugi", jelasnya.

    Sambil mensitir Surat Al Ashr, Walkot Ridwan Kamil menandaskan, bahwa "sesungguhnya", manusia itu berada dalam kerugian". Rugi karena selama hidupnya tidak banyak berbuat kebaikan. Rugi, tiba-tiba kita sudah tua tanpa disertai amal kebaikan, ujar Ridwan Kami. "Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh", terangnya.

    Kaitannya dengan beriman dan beramal sholeh, Ridwan Kamil ajak warganya untuk senantiasa berbuat baik. Salah satu diantaranya, yaitu menjaga lingkungan yang bersih dengan membuang sampah sebagaimana mestinya. "Ciri orang yang beriman dan beramal sholeh itu, adalah mencintai hidup bersih", jelas Walkot Ridwan Kamil.

    Senada dengan Ridwan Kamil, Asda Kesra Pemprov. Jabar Ahmad Hadadi pun mengajak semua pihak untuk meningkatkan iman dan amal sholeh disaat tahun baru ini. "Mudah-mudahan tahun 1437 H akan lebih baik dari tahun sebelumnya", harapnya.

    Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1437 H yang digagas DKM Masjid Agung itu, diakhiri dengan tausyiyah dari Udztad Dudi Muttaqien dan kemudian penutup doa oleh KH.Miftah Faridh.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus