Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musim El Nino, Waspadai Beberapa Jenis Penyakit

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14434.jpg

    BANDUNG-Prakiraan cuaca saat ini tengah memasuki musim El Nino. Cuaca tersebut, ditandai dengan kencangnya angin. Kondisi tersebut, memiliki potensi dimana debu bisa masuk ke dalam makanan.

    Hal ini berdampak pada munculnya kandungan bakteri pada makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat serta dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit.

    Hal tersebut dikemukakan Kadinkes Jabar, Alma Lucyati dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Jumat (16/5).

    Menurut Alma, penyakit yang berpeluang muncul dalam kondisi cuaca saat ini adalah sakit mata, diare dan ISPA. Untuk mewaspadai berjangkitnya penyakit tersebut, masyarakat dihimbau untuk menjaga daya tahun tubuh.

    Daya tahan tubuh bisa diijaga dengan beberapa solusi, yaitu menjaga pola makan, pola tidur, serta meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), diantaranya dengan biasakan cuci tangan dengan menggunakan sabun.

    Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merujuk pada riset yang diterbitkan oleh WHO. Dimana pola kebiasaan ini secara efektif mampu menurunkan munculnya penyakit sebanyak 47%.

    Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober, diselenggarakan sosialisasi CTPS secara serentak, yang pelaksanaannya bekerjasama dengan TP PKK.

    Kegiatan sosialisasi cuci tangan pakai sabun bagi anak-anak ini, secara simbolis menjadi sarana edukasi melalui anak sebagai agen perubahan ditengah masyarakat dalam mengubah pola hidup bersih di masyarakat (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus