Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Toko Modern di Subang Lebihi Kuota

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14447.jpg

    SUBANG-Guna mengimbangi perkembangan toko modern yang ada di Subang, Pemerintah Kabupaten Subang perlu melakukan penyesuaian Peraturan Daerah (Perda) No. 4 tahun 2010. Hal tersebut terungkap dalam penyampaian Nota Pengantar Bupati Subang dalam Sidang Paripurna Dewan, Jum’at (16/10/2015).

    Bupati Ojang Sohandi menjelaskan, bahwa perkembangan toko modern di wilayah Subang telah melebihi kuota yang ditetapkan yaitu lebih 150 buah.

    Kemudian sesuai dengan Surat Menteri Perdagangan RI No. 1310/M.Dag/SD/12/1014 perihal pendirian toko modern harus mengacu pada Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

    Kemudian Peraturan Menteri Perdagangan No. 56 tahun 2014 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat perbelanjaan dan Toko Modern, maka perlu disesuaikan untuk disinkronisasikan dan diharmonisasikan dengan Peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi, jelas Ojang.

    Usai penyampaian nota pengantar, kemudian DPRD akan memberikan pemandangannya pada 26 Oktober 2015 yang disampaikan dalam pemandangan fraksi-fraksi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus