Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Waspadai Pasar Tradisional dari Kebakaran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14508.jpg

    BANDUNG-PLN Distribusi Jabar Banten mewaspadai pasar tradisional rawan kebakaran untuk meminimalisasi penggunaan atau konsumsi listrik yang tidak didukung jaringan kabel yang standar.

    "Setiap kebakaran pasar, korsleting aliran listrik selalu dikambing hitamkan sebagai pemicunya. Untuk itu PLN akan menyisir 100 pasar tradisional untuk edukasi kepada pedagang setempat," kata Manager Niaga PLN DJBB Rahimuddin  pada diskusi kelistrikan di Kota Bandung

    Ia menyebutkan, program penyisiran dan edukasi pasar tradisional itu akan dilakukan mulai bulan depan dengan menentukan spot-spot lokasi di sejumlah pasar rawan kebakaran.

    Rahimmudin menyebutkan, kegiatan sosialisasi kepada pelanggan PLN merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, namun untuk pelanggan di pasar tradisional perlu ditingkatkan lagi.

    "Penekanan dari sosialisasi ini agar pelanggan PLN di pasar, yakni pedagang agar memperhatikan keamanan dan standar jaringan listrik di kios masing-masing," katanya.

    Lebih lanjut Rahimmudin menyebutkan, kesadaran pelanggan untuk menjaga instalasi dan jaringan listrik di lokasi masing-masing sangat perlu karena menyangkut keselamatan dan keamanan.

    Selain jaringan atau instalasi listrik yang menggunakan material dengan spesifikasi SNI juga diimbau untuk pemasangan atau
    penggantiannya oleh orang yang memiliki sertifikat kelistrikan yakni petugas PLN. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus