Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Sosialisasi Keamanan Jaringan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14514.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-70, PLN Distribusi Jabar Banten lakukan sosialisasi keamanan jaringan listrik. Sosialisasi dilakukan serentak di 100 pasar tradisional di Jawa Barat dan Banten.

    Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN DJBB, Rahimudin mengatakan, sosialisasi itu dilakukan untuk memberi pemahaman tentang kelistrikan, yang selama ini ternyata belum banyak diketahui masyarakat.

    "Utamanya adalah untuk memberi pemahaman tentang kelistrikan pada masyarakat. Ternyata banyak yang belum paham betul terutama soal hak dan kewajiban" ujarnya di pasar Kiaracondong Bandung, Kamis (22/10).

    Salah satu contohnya menurut Rahimudin adalah soal jaringan listrik atau instalasi rumah.

    "Selama ini masyarakat tahunya bahwa instalasi listrik di rumah adalah tanggungjawab PLN, padahal bukan. PLN hanya bertanggungjawab mengaliri listrik dari tiang ke meteran, sementara dari meteran ke rumah itu menjadi tanggungjawab pelanggan melakui Asosiasi Kelisatrikan dan Penjamin mutu" ujarnya.

    Instalasi listrik di rumahan atau kantor harus sesuai standar yang ditentukan, dan harus melalui pemeriksaan yang berwenang. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus