Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sinergitas Pemkab, Swasta dan masyarakat dalam Pembangunan Infrastruktur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14552.jpg

    SUBANG – Sebuah jembatan di Desa Dukuh Kec Ciasem Kabupaten Subang Jawa Barat yang  menghubungkan antara Dusun Dukuh Wirang Barat dan Wirang Timur berhasil dibangun.

    Pembangunan jembatan ini dipelopori bantuan penonton SCTV melalui Pundi Amal SCTV. Menurut Komisari Perusahaan PT. SCM, perusahaan media televisi tersebut, R. Soeyono merupakan yang ketiga setelah pembangunan di Banten dan Sumatera Barat. Kemudian setelah ini akan kembali dibangun di Padang Sumbar dan Garut.

    Soeyono menyatakan bahwa bantuan ini bukan sepenuhnya dari PT. SCM, melainkan dari penonton SCTV. “Kami hanya sekedar mengkoordinasikannya saja untuk menyalurkan kepada yang membutuhkannya, “ ujar Soeyono dalam kata sambutan, Sabtu (24/10).

    Selanjutnya kata Soeyono masyarakat Desa Dukuh mau merawat dengan jembatan ini dengan baik supaya manfaatnya bisa drasakan lebih lama. “Bapak-ibu semuanya bisa ikut memerlihara karena sekarang jembatan ini telah menjadi milik masyarakat di sini,” tambahnya.

    Bantuan ini tersalurkan berkat Kepala Desa Dukuh, Sanusin yang mengirimkan Proposal ke Program “Jembatan Asa” SCTV. Kemudian direspon dengan melakukan survai meninjau ke lokasi.

    Nilai bantuan yang diberikan sebesar 439 juta rupiah. Dalam pengerjaannya dibantu swadaya masyarakat sehingga bisa menambah untuk memperbaiki jalan setapak yang menuju kawasan pemukiman dengan panjang 100 meter, lebar 2 meter dan tinggi 15 cm.

    Mewakili Bupati Subang, Asisten Administrasi Pembangunan, Cecep Supriatin menyampaikan terima kasih kasih kepada SCTV dengan Program “Jembatan Asa” telah mengkoordinir dan menyalurkan bantuan ke daerah Ciasem yang memang setiap musim hujan sering banjir. Masyarakat dirundung ketakutan apabila menyebrangi sungai.

    Program ini, kata Ceceap sejalan dengan Program Pembangunan Subang yaitu Gapura Intan (pembangunan infratruktur berkelanjutan). Sehingga ini menjadi bukti nyata adanya kepedulian pihak swasta dalam hal  ini SCTV kepada pemirsanya.

    Sejalan dengan itu bantuan ini diapresiasi dengan gotong royong oleh masyarakat dalam merealisasikan menjadi jembatan yang memang sangat dibutuhkan. “Ini merupakan bukti dari semboyan Rakyat Subang Gotong Royong Subang Maju,” ujar Cecep.

    Hal senada dikatakan oleh warga Desa Dukuh yang berterima kasih dengan adanya jembatan bisa menyebrang sungai dengan tenang khususnya pada musim hujan.

    “Saya berterima kasih atas penyaluran bantuannya. Sehingga kami bisa menyebrangi sungai dngan hati yang tidak deg-degan lagi,” ujarnya.

    Peresmian jembatan ditandai dengan gunting pita oleh Soeyono yang didampingi Asisten Administrasi Pembangunan.

    Turut hadir menyaksikan Pejabat Pemerintah Kabupaten Subang diantaranya Perwakilan Humas Setda Subang, Anita Marviana dan Kepala Bidang Bina Marga, Andri MP beserta jajaran Pejabat Muspika Ciasem.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus