Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Deklarasikan Kota Pendidikan Inklusif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14556.jpg

    BANDUNG - Bertempat di Sekolah St. Aloysius Batununggal, Kota Bandung, diselenggarakan acara deklarasi Bandung sebagai Kota Pendidikan Inklusif. 

    Acara ini dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, perwakilan Kementerian Pendidikan dan Popong Oce Junjunan anggota Komisi X DPR RI. Dalam sambutannya, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengajak semua yang hadir untuk bersiap menerima perbedaan.

    "Di dunia ini tidak ada manusia yang persis sama, bahkan orang kembar pasti ada sisi perbedaannya. Oleh karena itu, marilah kita menerima perbedaan," ujarnya, Senin (26/10).

    Menurut Kang Emil, perbedaan itu juga ada di lingkungan pendidikan, hal ini nampak dari sisi keragaman anak didik dan lain sebagainya.

    "Dengan deklarasi ini, bagi Kota Bandung, kita harus mulai menerima perbedaan kebutuhan anak didik, dari segala sisi," katanya.

    Pendidikan Inklusif diinisiasi oleh Pokja Pendidikan Inklusif Kota Bandung, Dinas Pendidikan Kota Bandung dan juga elemen masyarakat lainnya. Pendidikan inklusif adalah pola pendidikan untuk mengembangkan setiap bakat dan potensi anak, bahkan anak yang memiliki kebutuhan khusus. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus