Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Dianugerahi Tokoh Inspirator Pemuda Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14610.jpg

    BANDUNG–Pada peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-87 tahun 2015 ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dianugerahi sebagai tokoh inspirator pemuda Jawa Barat.

    Penghargaan diterima Aher usai menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Tingkat Jawa Barat di halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (28/10).

    Peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini yang bertemakan “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi”, Aher memaknai peran pemuda khususnya di Jawa Barat harus memiliki pemikiran dan cita-cita yang besar agar memiliki karya yang besar. Sebab menurut Aher, lahirnya Deklarasi Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 silam, merupakan hasil pemikiran besar para Pemuda saat itu. “Adalah sebuah pikiran besar yang mampu menghadirkan mereka bersatu padu dan lahirlah Deklarasi Sumpah Pemuda,” ujarnya.

    Aher menambahkan, rasa persatuan dan kesatuan terhadap bangsa, haruslah diatas kepentingan individu dan golongan. “Sebab dengan persatuan itulah kita akan menjadi bangsa yang kokoh dan kuat, inilah yang harus kita maknai bersama,” ujarnya.

    Aher mengajak kepada para pemuda untuk membangun gerakan revolusi mental. Karena hanya dengan gerakan inilah pemuda akan memiliki karakter yang kuat, tangguh dan kokoh dalam menghadapi dampak negatif dari arus globaliasai dan modernisasi, demikian Aher.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus