Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LKPD Kabupaten/Kota Alami Peningkatan Perbaikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14619.jpg

    BANDUNG- Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/Kota di Jawa Barat terus mengalami peningkatan perbaikan. Hal itu terlihat dari adanya peningkatan opini BPK RI atas  pemeriksaan LKPD kabupaten/kota di Jawa Barat dari tahun ke tahun.

    “LKPD Tahun 2012 terdapat dua kota yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian, yaitu Kota Banjar dan Kota Depok. Pada LKPD Tahun 2013 terdapat 5 kabupaten/kota, yaitu Kota Banjar, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Majalengka,” kata Inspektur Provinsi Jawa Barat, H. Pery Soeparman dalam Focus Group Discussion dengan Tema Efektivitas Pengawasan Pengelolaan Keuangan Negara di Daerah Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Keuangan dan Pembangunan Daerah, di Hotel Novotel, Kota Bandung, Rabu (28/10).

    Untuk LKPD tahun 2014, lanjut Pery, kabupaten/kota yang mendapatkan opini WTP dari BPK RI bertambah lagi, hingga mencapai 12 kabupaten/kota, yaitu Kota Banjar, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Sukabumi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Tasikmala.

    Sementara itu, untuk LKPD Provinsi Jawa Barat meraih opini WTP dari BPK RI sudah empat tahun berturut-turut, yaitu untuk LKPD tahun 2011, 2012, 2013 dan LKPD Tahun 2014. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus