Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Tawarkan Investasi Pelabuhan ke Belgia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14633.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam pertemuannya dengan Dubes Belgia untuk Indonesia Patrick Herman di Bandung, menawarkan investasi pembangunan pelabuhan laut di Jawa Barat.

    Menurut Ahmad Heryawan, Jawa Barat membutuhkan pelabuhan laut yang baru untuk distribusi barang dan jasa lewat laut selain Cirebon yang sudah lama.

    “Ya kita tawarkan pada Pak Dubes Belgia untuk investasi pembangunan pelabuhan di Jawa Barat, karena kita tahu Belgia paling jago membangun dan mengelola pelabuhan di Dunia, dan nampaknya mereka tertarik” ujarnya, usai bertemu Dubes Belgia di Gedung Sate, Kamis (29/10).

    Tentang ivnestasi di bidang pelabuhan itu menurut Gubernur baru sebatas penawaran dari Pemprov Jabar ke Belgia, belum ada pembicaraan detail, karena harus melibatkan Pemerintah Pusat.

    “Baru sebatas tawaran tadi, belum ada pembicaraan detail karena kan harus melibatkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan pelabuhan itu. Namun tadi sudah disebut-sebut Subang sebagai daerah yang paling cocok jika membangun pelabuhan laut di Jawa Barat” ujarnya.

    Pertemuan Gubernur Jabar dan Dubes Belgia didampingi Kepala BPMPT Jabar Dadang Maksoem dan Kepala Disparbud Jabar Nunung Sobari, sementara dari Belgia sendiri Dubes Patrick Herman didampingi tim dari Bidang Investasi Belgia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus