Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Evaluasi Pengelolaan Bandros

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14643.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung akan menghentikan sementara operasional bus Bandros (Bandung Tour On Bus) pasca meninggalnya penumpang Bandros pada 28 Oktober lalu, yang terjatuh dari lantai dua bus tersebut akibat terkena kabel.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, penghentian sementara Bandros dilakukan untuk evaluasi secara menyeluruh terkait banyak hal.

    “Untuk sementara, operasional Bandros akan dihentikan untuk dievaluasi secara menyeluruh terkait SOP, SDM, rute dan jadwal, temasuk urusan kabel-kabel dan ranting pohon di rute yang dilalui Bandros,” ujarnya.

    Menurut Walikota, Pemkot Bandunga tidak mengelola Bandros tetapi hanya sebagai penggagas dan penerima manfaat, setelah itu Bandros kembali diserahkan ke pihak swasta yang mengelolanya.

    “Bandros  bukan aset Pemkot, Bandros dikelola para pengelola yang mengetahui soal perhubungan, untuk yang berwarna merah dikelola oleh Badan Promosi Parwisata Kota Bandung dan warna kuning oleh komunitas,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, selain melakukan evaluasi terhadap pengelola Bandros, pihaknya juga akan mengevaluasi terkait permasalahan kabel dan infrastruktur pendukung Bandros lainnya.

    “Saat ini juga kita sedang melakukan proses program Bandung tanpa kabel yang nantinya kedepan tidak ada lagi kabel yang membentang di jalan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus