Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siswa-Siswi SLB Pecahkan Rekor MURI Senam Ceria

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14659.jpg

    BANDUNG- Ribuan siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) mengenakan pakaian olah raga, berkumpul di Halaman Monumen Perjuangan Sabtu (31/10) pagi.

    Para siswa-siswi SLB dari kabupaten/kota se-Jawa Barat tersebut tampak bersemangat melakukan Senam Ceria diiringi music bernada riang gembira untuk memecahkan Rekor MURI. Rekor tersebut sebagai persembahan Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Jabar Kahiji.

    “Disaksikan ribuan pasang mata, anak-anak bekebutuhan khusus telah melaksanakan kegiatan senam ceria. Museum Rekor Dunia Indonesia telah verifikasi sebanyak 13.259 anak-anak berkebutuhan khusus ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Awan Rahargo, Perwakilan MURI kepada jabarprov.go.id.

    Oleh karena itu, lanjut Awan, MURI dengan bangga dan hormat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memberikan Sertifikat Penghargaan MURI tercatat dengan Nomor Rekor 7.163/R.MURI/X/2015 atas Rekor Senam oleh Siswa SLB Terbanyak.

    “Dengan bangga dan hormat, kami serahkan Sertifikat MURI ini kepada Pemrakarsa Senam Siswa SLB Terbanyak yaitu Pemerintah Provisi Jawa Barat,” katanya.

    Kegiatan pemecahan rekor MURI oleh para siswa-siswi SLB dari kabupaten/kota se-Jawa Barat tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa, Assisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Asep Hilman, Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Ditjen Pendidikan dan Dasar dan Menengah  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Srirenani Pancastuti dan para pejabat lainnya.

    Usai kegiatan Senam, Sertifikat Pemecahan Rekor MURI diserahkan oleh Awan Rahargo, perwakilan MURI  diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus