Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Beri Penghargaan kepada Pejuang Pendidikan ABK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14666.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada para tokoh pejuang pendidikan berkebutuhan khusus di Jawa Barat.

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa pada kegiatan Pemecahan Rekor MURI Senam Ceria Siswa SLB Terbanyak, di Halaman Monumen Perjuangan (Monju) Provinsi Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu (31/10).

    Mereka yang diberi penghargaan tersebut adalah Prof.Dr. H. Iim Wasliman sebagai pengembang dan penggerak dalam mengimplementasikan pendidikan inklusif di Jabar sehingga Jabar menjadi Provinsi Inklusif.

    Selanjutnya, Elon Carlan, Spd, Alumni SLB Tunanetra yang sudah berhasil dan banyak menyerukan hak-hak bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan dan sekarang menjadi Kasubag Pendidikan, Pemuda dan Olahraga pada Bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan.

    Penghargaan juga diberikan kepada Hj. Encum Haerani, adalah satu dari sekian banyak pejuang dalam menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Bandung.

    Penghargaan juga diberikan kepada Hilmi Mubarok sebagai pencipta senam ceria anak berkebutuhan khusus. Kemudian Asep Hidayat, Spd sebagai pencipta mars PK PLK.

    Penghargaan juga diberikan kepada Putri Gayatri, siswi SMAN I Banjaran, Kabupaten Bandung yang telah melakukan kampanye di PBB tentang pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. (enal)

    Sekda Jawa Barat, H. Iwa Karniwa mengajak kepada semua pihak agar terus menggelorakan semangat bahwa anak anak berkebutuhan khusus itu bisa sama dengan anak-anak bisa, bahkan bisa lebih. Buktinya, katanya, ada yang menjadi kiai, ada yang menjadi pejabat, ada yang menjadi politisi dan juga ada yang bisa menjadi pengusaha.

    “Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama-sama para orang tua terus mendukung anak berkebutuhan khusus sehingga dapat meningkatkan prestasi, kinerja, kemandirian dan meningkatkan kepercayaan dirinya,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus