Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelayanan Kesehatan Gigi Masih Kurang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14690.jpg
    ilustrasi. bandungdentalcenter.com

    BANDUNG- Kasus kesehatan gigi dan mulut yang terjadi terhadap masyarakat di Indonesia, hingga saat ini masih relatif tinggi, Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, presentase permasalahan gigi dan mulut di Indonesia sebesar 25,9 persen dengan keterjangkauan atau kemampuan untuk mendapatkan pelayanan dari tenaga medis gigi/ EMD (effective medical demand) sebesar 8,1 persen.

    Masih tingginya kasus kesehatan gigi dan mulut di Indonesia akibat masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang kesehatan gigi dan mulut serta masih rendahnya masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari tenaga kesehatan gigi dan mulut.

    Menyikapi permasalahan tersebut, Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi se Indonesia meminta Kementerian Kesehatan dan Kementerian Riset dan Dikti, bisa membantu dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

    Dalam Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang berlangsung sejak kemarin hingga Rabu (04/11) besok, Direktur II Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia, Nina Djustiana menilai, pelayanan kesehatan khususnya kesehatan gigi bagi masyarakat saat ini masih kurang.

    “Kita itu ada 30 FKG di Indonesia, kita ingin berkomitmen ingin menyehatkan masyarakat dan kita memohon kepada kbedua kemeterian tersebut bagaimana sih untuk bisa mengakomodir kesehatan masyarakat yang dirasakan masih kurang,” kata Nina, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Jl. Sekeloa Selatan No 1, Senin (02/11). (Parno)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus