Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Akan Terus Bina Masyarakat Ciletuh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14744.jpg

    BANDUNG–PT Bio Farma sebagai BUMN Pertama yang mengembangkan kawasan Geopark Ciletuh di Sukabumi Selatan, akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat setempat, meski nantinya Ciletuh sudah ditangani Pemerintah.

    Menurut Ahli Utama Direktorat SDM PT Bio Farma, dr. Bambang Djalimus, Bio Farma akan terus mengembangkan kawasan itu bersama pemerintah sebagai salah satu kegiatan CSR Bio Farma.

    “Tentu saja kita akan terus melakukan pembinaan bersama pemrintah nantinya, karena masyarakat di sana juga perlu dibina dalam pengembangan kawasan pariwisata baru” ujarnya, Jum’at (6/11).

    Menurut Bambang, Bio Farma akan berperan dalam pengembangan budidaya batik pakidulan, seni dan teknologi.

    “Yang bisa kita lakukan adalah dalam pengembangan batik pakidulan khas Sukabumi, terutama dalam teknologi airnya. Kita memiliki kemampuan dalam teknologi air yang diperlukan untuk membatik, agar hasilnya lebih berkualitas. Kemudian juga pengembangan kerajinan dan seni seperti angklung buncis dan lain-lain” katanya.

    PT Bio Farma sendiri mulai mengembangkan kawasan Geopark Cieltuh sejak tahun 2012 lalu dengan membina masyarakat setempat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus