Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Buka Pra Even Festival Ciletuh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14745.jpg

    BANDUNG–Bertempat di Plaza Trans Studio Mal Jl. Gatot Subroto Bandung, Wagub Jabar Deddy Mizwar membuka pra event road to Ciletuh Festival, Jum’at (6/11).

    Dalam pra event Festival Geopark Ciletuh itu dipamerkan berbagai foto tentang keindahan alam Geopark Ciletuh yang berada di Sukabumi Selatan.

    “Kita sudah kuat hati untuk menjadikan Ciletuh sebagai Geopark Nasional bahkan mungkin Internasional. Kita sudah buat tim untuk itu, dibantu Bio Farma dan juga dari Badan Geologi” ujar Wagub.

    Geopark Ciletuh menurut Wagub akan menambah destinasi wisata minat khusus di Jawa Barat, dan diharapkan bisa berkembang lebih baik.

    “Ini merupakan wisata minat khusus tentang kebumian. Karena di sana terdapat bebatuan bumi yang umurnya jutaan tahun, air terjun, wisata laut dan lain-lain. Ini akan terus kita kembangkan dengan membangun infrastruktur jalan dan wahana wisatanya juga akan kita tambah” katanya.

    Geopark Ciletuh Sukabumi awalnya diinisiasi oleh PT Bio Farma yang melakukan pembinaan kepada masyarakat setempat untuk mengembangkan kawasan Geopark Ciletuh menjadi destinasi wisata alam. Ciletuh Geopark Festival sendiri akan digelar 14-16 November 2015. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus