Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Volume APBD Prov.Jabar Tahun 2016, Capai Rp.26 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14747.jpg

    BANDUNG-KUA dan PPAS APBD Prov.Jabar tahun 2016 telah ditandatangani Pemprov. Jabar dan DPDR. Terkait hal tersebut, untuk volume APBD ada di kisaran Rp. 26 triliun.

    Hal demikian, diungkapkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan, Jum'at (6/11).

    Menurut Gubernur, seiring dengan rancangan KUA dan PPAS APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2016 yang diantaranya besaran volume APBD, diharapkan target pendapatan bisa tercapai 100 persen. Untuk memacu target pendapatan itu, target pajak bisa maksimal. Oleh karenanya, wajib pajak bisa merealisasikan kewajibannya untuk membayar pajak.

    Untuk memaksimalkan penarikan pajak, Gubernur berharap sistem Samsat Gendong dapat diupayakan secara maksimal.

    Dijelaskan gubernur, bahwa program menonjol yang disiapkan antara lain  pembangunan jalan dan pembiayaan PON sebesar Rp. 3 triliun. Dana untuk PON tersebut, diantaranya  untuk penyelesaian sarana dan prasarana serta venue di 15 kota/Kabupaten.

    Sementara itu. Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sundari dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan,  kebutuhan dana untuk PON merupakan dana  menyeluruh untuk menunjang penyelenggaraan PON sehingga dana dibutuhkan besar, dirinya dinilai realistis.

    Di tahun mendatang, juga disiapkan dana berikut anggaran untuk alih kelola SMA/SMK, jelas Ine.

    Dengan sudah disiapkan dana tersebut, lanjut Ine diharapkan  harus ada penuntasan proses penyelesaian, karena alih kelola SMA/SMK mulai diberlakukan pada tahun 2017. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus