Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNM Gandeng BSN Guna Tingkatkan Standar Produk UMK di Tanah Air

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14773.jpg

    BANDUNG- PT  Permodalan Nasional Madani (Persero) sebagai lembaga keuangan non-bank milik negara yang diberi tugas untuk mengembangkan serta meningkatkan keterampilan pelaku UMK, kini menjalin komitmen kerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

    Direktur Utama PNM, Parman Nataatmadja mengatakan, kerjasama ini untuk meningkatkan standar produk yang dihasilkan pelaku UMK tanah air agar menjadi unggulan di pasar MEA.

    “Tujuan dari penandatanganan ini adalah agar pelaku UMK mitra PNM di Indonesia mendapatkan pembinaan standarisasi dan penilaian kesesuaian untuk produk yang dihasilkan sehingga dapat bersaing di pasar,” ujarnya.

    Menurut Parman, nota kesepahaman yang ditandantangani dengan BSN nantinya akan sangat membantu nasabah binaan PNM dari segi produksi dan pemasaran produknya.

    ”Produk hasil dari pelaku UMK sering terkendala pada manajemen pengelolaan bisnis dan kualitas produk yang tidak standar,” ucap Parman, di sela acara Penandatangan Nota Kesepahaman antara PNM dan BSN, Senin (09/11). 

    Parman menyatakan, dalam menyambut MEA yang semakin dekat, PNM bersama BSN menginisiasi untuk bekerjasama dan komit untuk mendampingi semaksimal mungkin kepada pelaku UMK agar dapat terpenuhi standarisasi pada produk ciptaannya.

    “Produk-produk UMK di Indonesia sudah cukup membanggakan, namun untuk dapat terjun ke pasar bebas, memang dibutuhkan standar pada semua kualitas produksi dan manajemen pelaku UMKnya," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus