Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KID Jalin Kerjasama Dengan Pers

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14790.jpg

    BANDUNG – Komisi Informasi Daerah (KID) Jabar menjalin kerjasama dengan kalangan Pers untuk edukasi dan penyebarluasan tentang sengketa informasi di Jawa Barat. Ketua KID Jabar Dan Satriana menjelaskan, KID dan Pers sama-sama memiliki kepentingan penyebarluasan dan edukasi tentang hak tau atau Right To Know di kalangan masyarakat Jawa Barat.

    Hal itu diungkapkan Dan Satrian usai Diskusi tentang Sengketa Informasi yang digelar di Gedung Korpri Jl. Turangga Bandung, Selasa (10/11).

    “Saya kira pers dan KID memiliki kepentingan  yang sama untuk penyebarluasan informasi dan edukasi tentang hak publik untuk tahu tentang informasi di lembaga pemerintah maupun swasta. Jadi kami memandang, kita bisa bersinergi untuk itu” ujar Dan Satriana.

    Dan Satriana juga menyebutkan, jalinan kerjasama yang dilakukan KID dan Pers bisa dalam bentuk apapun.

    “Yang sudah kami lakukan misalnya Pers Gathering, Talkshow dan penyebaran Press Release ke berbagai media baik cetak maupun elektronik. Dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, di mana kesadaran masyarakat akan hak tahunya terhadap informasi publik meningkat” katanya

    Usai diskusi dilakukan penandatangan kerjasama antara KID dan beberapa lemabaga Pers seperti Jaringan Radio Komunitas (JRK) Media Cetak dan Elektronik. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus