Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Pahlawan Di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14800.jpg

    KARAWANG-Guna merefleksikan semangat juang dari nilai nilai kepahlawanan dalam kehidupan bernegara, Pemkab Karawang selenggarakan peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11), bertempat di Lapangan Karangpawitan. Bertindak sebagai inspektur upacara, Plt Bupati, Cellica. Kegiatan peringatan tersebut, juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kab. Karawang.

    Cellica mengatakan, bahwa peringatan ini  juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.

    Nilai kepahlawanan yang ditunjukan dalam pertempuran 10 november tersebut, dapat dihayati dan menjadi inspirasi yang kemudian memacu dan memicu bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini, ujar Cellica.

    Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Karawang kali ini turut dipadukan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-51 Tingkat Kabupaten Karawang. Untuk itu, melalui peringatan Hari Kesehatan ini, Plt Bupati Cellica Nurrachadiana berharap momentum ini dapat dioptimalkan guna meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan ibu, anak dan gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs).

    Sebagaimana tema Hari Kesehatan kali ini yaitu”Generasi Cinta Sehat, Siap membangun Negeri generasi yang sehat secara fisik dan mental spritual dan sosial ekonomilah yang insya Alloh siap Membangun Negeri.

    Kerjasama lintas sektoral juga diperlukan seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Sosial Keagamaan hingga kemasyarakatan. Kerjasama tersebut sebagai upaya meningkatkan serajat kesehatan masyarakat kabupaten Karawang, demikian Cellica.

    Terkait dengan Hari Kesehatan Nasional tersebut, Plt Bupati dr Cellica juga turut menyerahkan penghargaan kepada para insan kesehatan berprestasi, diantaranya adalah untuk Juara Lomba Pidato Tema Kesehatan;Lingkungan Ber-PHBS; Insan Peduli Kesehatan Dokter Bidan Perawat Nutrisionis Sanitarian; Kepala Desa Teladan Kesehatan;  Sekolah Sehat; Tingkat SD,  Tingkat SMP, Tingkat SMA

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus