Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Groundbreaking BIJB di Desember

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14839.jpg
    Foto : bijb.co.id

    BANDUNG - Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) rencananya akan dilakukan pada Desember 2015 mendatang.

    Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra mengatakan, awalnya acara groundbreaking akan dilakukan pada November ini namun digeser menjadi di Desember. Penggeseran jadwal ini dilakukan demi menyesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi.

    "Tadinya, groundbreaking mau di November tapi diundur supaya masuk dengan jadwal Pak Presiden," ujarnya kepada wartawan.

    Dia berharap acara groundbreaking  tersebut dapat mendorong percepatan pembangunan BIJB dengan target tuntas di November 2017 sehingga bisa beroperasi mulai Desember 2017.

    Saat ini, pihaknya sedang mendorong pembangunan sisi darat yang terdiri atas 3 paket pengerjaan dengan estimasi konstruksi mencapai Rp 2,5 triliun.

    Paket Pertama bernilai tender Rp 355 miliar dimenangkan oleh Adhi Karya dengan pengerjaan meliputi aksesibilitas. Adapun Paket Kedua yang meliputi Pembangunan Terminal Utama masih dalam proses lelang dan belum menemukan pemenangnya. Sedangkan Paket Ketiga bernilai tender Rp 416 milar dimenangkan oleh waskita Karya meliputi pembangunan bangunan penunjang.

    Pihaknya sengaja memilih BUMN untuk mengerjakan proyek ini karena sudah punya pengalaman dalam membangun sejumlah bandara baru diantaranya Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

    "Target kita semua paket tersebut selesai di November 2017 sehingga bisa langsung pengoperasi awal di Desember 2017," katanya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus