Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bawaslu Jabar Ajak Pramuka Awasi Pilkada Serentak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14842.jpg

    BANDUNG- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat mengajak pramuka untuk mengawasi dan mensukseskan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2015.

    Ketua Bawaslu Jawa Barat, Drs. Harminus Koto mengatakan, ajakan Bawaslu Jabar tersebut dikuatkan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama antara Bawaslu Jabar dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar di Aula Kwarda Jabar, Jalan Cikutra, Kota Bandung, belum lama ini.

    “Pramuka merupakan lembaga yang independen. Oleh karena itu, kami mengajak pramuka Jawa Barat untuk membantu kami dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang,” kata Harminus.

    Kader pramuka, lanjut Harminus, sebagai orang yang berjiawa ksatria dan mimiliki hati yang iklas dalam menjalankan tugasnya. Dalam keikutsertaannya menyukseskan Pilkada serentak di 8 kabupaten/kota di Jawa Barat tersebut, nanti para kader pramuka antara lain bisa membantu mengawasi proses pilkada.

    “Bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, misalnya terjadi banjir atau bencana alam lainnya saat pemilihan, mereka akan bisa dengan cepat membantu evakuasi ataupun mengamankan kotak suara. Sebab para kader pramuka itu sudah terlatih dalam menghadapi medan seperti itu,” katanya.

    Harminus mengungkapkan, Bawaslu Jawa Barat merupapan Bawaslu yang pertama di Indonesia yang menggandeng pramuka untuk ikut serta dalam proses Pemilu. Kerjasama tersebut, bisa berlanjut hingga Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus