Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Sarana Keagamaan Terus Ditingkatkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14845.jpg

    SOREANG-Pembangunan sarana keagamaan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun terakhir sarana keagamaan termasuk pesantren  ditambah baik kuantitas maupun kualitas.

    Hal demikian, diutarakan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan di sela-sela kegiatan Hari Santri Nasional, di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung Senin, (16/11).

    Menurut Gubernur,  peran santri dan kyai dalam  membangun bangsa dan negara sudah nampak dalam perjalanan membebaskan NKRI dari penjajahan bangsa asing. Kini, dalam masa kemerdekaan santri harus memahami agama secara seimbang dengan penguasaan IPTEK tanpa ada perilaku radikal, tambah Gubernur.

    Untuk mewujudkan harapannya tersebut Pemprov. Jabar, sudah membangun ribuan kelas. Ruang kelas yang dibangun itu diantaranya  sekolah yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian  Agama semuanya diberikan bantuan yang sama.

    Stimulus untuk pesantren juga sudah diberikan yaitu sebesar Rp. 100 juta per pesantren di seluruh daerah, ujar Gubernur Heryawan.

    Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang M Nasser, dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pemkab Bandung kini tengah fokus dalam upaya  peningkatan SDM termasuk SDM para Santri. Pemkab Bandung, dalam rangka  membangun kualitas pembangunan keagamaan, kini tengah membuat zakat center. Kehadiran zakat center ini diharapkan dapat mendorong peningkatan pembangunan ekonomi umat.

    Sarana lain, ujar Dadang, juga  disiapkan dibangunnya perpustakaan digital yang diantaranya memuat Bahasa Arab. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus