Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iwa Tinjau Langsung ACSG 2015 Malaysia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14884.jpg

    BANDUNG-Rilis Bagian Humas Jabar menginformasikan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa merasa bangga dengan kiprah pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jawa Barat yang mendominasi komposisi atlet pada ajang The 1st Asean Civil Service Games (ACSG) 2015 Malaysia yang digelar 15-20 November 2015 di Kuala Lumpur Malaysia.

    Namun demikian, dia memiliki beberapa catatan untuk kemajuan perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

    “Dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan, ternyata kita mampu memberikan perlawanan yang berarti di tiga cabang olahraga seperti badminton, tenis meja, dan futsal yang berhasil masuk final.  Sedangkan di cabang golf dan bowling kita memang harus mengakui negara lain. Beberapa faktor menjadi kendala tampil maksimal,” terang Iwa usai meninjau beberapa pertandingan tim Indonesia langsung ke lokasi yang tersebar di beberapa tempat di Kuala Lumpur, Rabu (18/11/15).

    Selain memberikan dukungan moral, menurut Iwa, kunjungannya ini sekaligus evaluasi akan persiapan yang berdampak pada pertandingan.

    “Dengan keikutsertaan kita di sini, jadi terungkap juga banyak hal yang harus dibenahi dalam pembinaan atlet dan olahraga di Jawa Barat khususnya,” kata Iwa.

    “Untuk itu kami ke depannya mengusahakan pembangunan infrastruktur yang memadai bahkan dengan standar internasional untuk fasilitas latihan dan juga pertandingan. Rencananya, untuk olahraga akan dibangun pusat pembinaan olahraga dalam satu kompleks di SOR Arcamanik yang terintegrasi pula dengan kantor-kantor urusan olahraga seperti Disorda,” tambahnya.

    Kepala Dinas Sosial Prov. Jawa Barat Arifin H Kertasaputra selaku Manajer Tim Golf Indonesia menambahkan, selain fasilitas olahraga bagi atlet prestasi faktor eksternal seperti cuaca dan kelembaban tanah menjadi hambatan timnya mendapatkan hasil maksimal. “Untuk golf, selain faktor cuaca dan tanah yang lembab, diakui memang lawan kami berat karena contoh saja dari Brunei itu adalah atlet professional yang berlaga di SEA Games,” ungkapnya.

    Pergaulan Internasional

    Malam sebelumnya, Iwa Karniwa menghadiri Upacara Pembukaan The 1st Asean Civil Service Games (ACSG) 2015 Malaysia di Panasonic  Sports Complex Shah Alam-Malaysia pada Selasa (17/11/15) waktu setempat didampingi Kepala Badan Kepegawaian Nasional RI Bima Haria Wibisono. Hadir untuk meresmikan The Honourably Tan Sri Dr. Ali Hamsa , Chief Secretary To The Government of Malaysia.

    Iwa menegaskan ajang ini bukan hanya soal PNS bertanding olahraga, tapi lebih luas lagi yaitu membuka hubungan pergaulan dengan dunia. "Ini adalah kesempatan bagi Indonesia, khususnya Jawa Barat, untuk membuat hubungan dan mengenalkan dengan negara-negara tetangga untuk kemajuan negara," ujarnya.

    Untuk itu, menurut Iwa, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat harus didukung semua  pihak sebagai modal dasar untuk  lancarnya perpindahan orang dan barang dari serta ke Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus