Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Final Pasanggiri Mojang dan Jajaka di Sabuga

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14902.jpg

    BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2015 pada tanggal 23-25 November 2015 dengan tema “Jabar Ngahiji, Jabar Kahiji, Jabar Bestari”.

    Acara puncak pemilihan Mojang dan Jajaka 2015 akan dilaksanakan 25 Nov 2015 di Sasana Budaya Ganesa, Jl. Tamansari, Kota Bandung.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Drs. Nunung Sobari MM didampingi Sekretaris H. Agus E. Hanafiah S.Sos M.A.P menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan dapat mengembangkan pemahaman dan pengetahuan generasi musa tentang pariwisata dan rasa cinta terhadap budaya Jawa Barat.

    “Terselenggaranya  pasanggiri ini untuk mewujudkan Mojang dan Jajaka Jawa Barat khususnya generasi mudanya, yang memiliki wawasan luas khususnya di bidang kebudayaan dan pariwisata Jawa Barat serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat,” jelasnya.

    Mojang dan Jajaka ini, lanjutnya, sebagai Duta Jawa Barat dalam berbagai event pada forum-forum Jawa Barat, nasional bahkan internasional, untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya di
    Jawa Barat.

    Dengan memakai konsep “Nonoman of Art, Tourism and Culture”, Mojang dan Jajaka perwakilan dari 27 kab/kota di Jawa Barat, tepatnya pada tanggal 22 November 2015, akan melaksanakan registrasi di Hotel
    Horison Bandung. Selanjutnya, peserta akan melaksanakan foto shoot dan berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung serta melaksanakan Forum Group Discussion.

    Pada tanggal 23 Nov 2015, Mojang dan Jajaka akan mengunjungi Museum Sribaduga Bandung. Malam harinya, tepat pukul 19.00 WIB, akan dilaksanakan Gala Dinner bertempat di Gedung Sate, yang rencananya akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubenur Jawa Barat Dedi Mizwar.

    Penjurian wawasan digelar 23 Nov 2015, oleh beberapa praktisi dari ISBI Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dll. Sedangkan Unjuk Kabisa akan digelar oleh praktisi seni dari ISBI Bandung.

    Acara puncak, malam grand final Mojang dan Jajaka 2015, yang digelar 25 Nov 2015, di Sasana Budaya Ganesa, Jl. Tamansari No. 73 Bandung ini, akan menampilkan beberapa team kesenian modern dan beberapa tarian tradisional diantaranya Elmoka Band, beberapa tarian khas Jawa Barat. Tim juri yang akan menilai grand final Mojang dan Jajaka 2015 merupakan beberapa tokoh masyarakt, pakar kebudayaan, pariwisata, akademik serta juri kehormatan. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus