Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DKK Pemkot Bandung Ikuti Pelatihan Kedaruratan Psikiatri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14904.jpg

    BANDUNG- Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Bandung yang telah mengirimkan sebanyak 30 dokter di kecamatan untuk mengikuti workshop Kedaruratan Psikiatri, dalam Seminar Nasional 5 Tahun Program Indonesia Bebas Pasung, yang berlangsung mulai hari ini hingga Minggu lusa.

    Menurut Ketua Panitia Seminar Nasional 5 Tahun Program Indonesia Bebas Pasung, Teddy Hidayat, Kedaruratan Psikiatri yaitu, upaya yang harus dilakukan oleh tenaga medis jika mendapati adanya pasien gangguan kejiwaan bertingkahlaku diluar kewajaran.

    “Jika nanti di Puskesmas ada pasien dengan gangguan jiwa yang tiba-tiba ngamuk atau mengancam, mereka sudah bisa mengatasinya,” ucapnya

    Tedy berharap, kedepan semua tenaga medis yang ada di tingkat kecamatan sudah mampu melakukan penanganan kasus kesehatan kejiwaan di masyarakat.

    “Ini langkah positif yang dilakukan Pemkot Bandung untuk memberikan ilmu kepada tenaga pelayan kesehatan, dan mudah-mudahan bisa ditiru oleh daerah lain,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus