Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Chaidar: Bangun Daya Tahan Masyarakat Cegah Radikalisme

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14924.jpg

    BANDUNG-Munculnya fenomena radikalisme yang mengatasnamakan agama, adalah bentuk dari kekecewaan terhadap situasi. Seperti fenomena ISIS misalnya, itu adalah fenomena radikalisme perang sebenarnya, yang menjelma menjadi gerakan.

    Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, untuk mencegah faham ISIS di Indonesia, minimal ada 3 hal yang harus dilakukan.

    “Yang pertama adalah membangun daya tahan masyarakat, lalu perkuatan intelejen yang objektif,  dan menghilangkan situasi yang antagonis yang membuat orang menggunakan agama untuk kekerasan” tegasnya.

    Menurut Chaidar, situasi antagonis itu seperti munculnya kehidupan sekuler yang membuat mereka yang taat agama marah, kemudian maraknya korupsi membuat mereka yang bersih marah.
    “Situasi seperti itu yang harus dihilangkan. Lambat laun situasi seperti itu akan menjadi pembenaran mereka yang radikal menggunakan nama agama untuk berbuat anarkisme. Tujuan mereka bernar tetapi caranya salah, karena agama tidak mengajarkan kekerasan” tegasnya.

    Ketua Umum PP Muhammadiyah Chaidar Nasir hadir di Bandung dalam peringatan hari jadi ke-103 Muhammadiyah tingkat kota Bandung, sekaligus lounching pembangunan komplek perguruan Muhammadiyah di Cibeunying Kidul Kota Bandung. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus