Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kampanye Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14927.jpg

    BANDUNG-Dinas Sosial (Dissos) Provinsi Jawa Barat menggelar Kampanye Sosial dalam rangka pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di Art Therapy Center Universitas Widyatama, Jalan Cikutra Nomor 204A, Kota Bandung, Minggu (22/11).

    Kampanye yang diikuti oleh kurang lebih 300 penyandang disabilitas dan keluarganya tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Drs. Arifin H. Kertasaputra, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dr. Elih Sudiapermana, MPd, Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat Kota Bandung, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Kepala RRI Bandung, Hasto Kuncoro, SH, Ketua Badan Pembina Yayasan Widyatama, Sri Lestari, Ketua Badan Pengurus Yayasan Widyatama,  Onto Wiiryo Abdul Kadir, Rektor Universitas Widyatama dan para tamu undangan.

    Tujuan yang dingin dicapai dari kegiatan kampanye tersebut, menurut Arifin, adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam pemenuhan hak-haknya penyandang disabilitas di masyarakat. Kampanye social ini bertema: “Mewujudkan masyarakat inklusif melalui undang-undang penyandang disabilitas dan strategi multi sektoral.

    “Kegiatan kampanye ini diselenggarakan bersama-sama oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, khususnya di Lingkup Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Penyandang Cacat, Universitas Widyatama dan RRI Bandung,” kata Arifin di sela kegiatan kampanye tersebut kepada jabarprov.go.id.

    Melalui kegiatan kampanye tersebut, menurut Arifin, pihaknya berharap masyarakat dapat meningkatkan wawasan maupun motivasi untuk pelayanan kepada klien penyandang disabilitas secara lebih baik.

    Selain itu, para peserta kampanye dapat tumbuh kepercayaan diri dan mampu beraktivitas seperti pada umumnya. Janganlah menganggap kecacatan merupakan hambatan, tetapi merupakan motivasi untuk menuju keberhasilan diri. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus