Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PGRI Perjuangkan Percepatan Sertifikasi Guru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14982.jpg

    BANDUNG-Ketua Perasatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Edi Parmadi mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan guru-guru yang belum disertifikasi agar segera disertifikasi.

    “Guru kan wajib memiliki kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik paling lama 10 tahun sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sekarang sudah 10 tahun, tapi masih banyak guru yang belum disertifikasi.
     Artinya, harus ada mekanisme percepatan bagaimana teman-teman guru yang belum bisa sertifikasi bisa segera sertifikasi,” kata Edi Parmadi, usai menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2015 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Rabu (25/11) kepada wartawan.

    Edi Parmadi mengatakan, saat ini di Jawa Barat terdapat 576.000 guru dan belum seluruhnya sertifikasi. Dari jumlah tersebut yang berstatus negeri hanya 196.000 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 380.000 orang, berstatus honor.

    Terkait dengan distribusi guru atau sebaran guru di Jawa Barat yang masih belum merata, menurut Edi, hal itu memang harus ditanggulangi oleh pemerintah. Tapi, katanya, harus juga ada upaya untuk membangun kesadaran agar para guru yang sudah keenakan di kota, bahwa di daerah terpencil juga merupakan tanggung jawabnya.

    “Selama ini ada anggapan bahwa kehidupan guru di kota secara ekonomi lebih baik. Nah untuk itu, guru-guru yang ditempatkan di daerah terpencil atau di daerah yang jauh, harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus