Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indramayu Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15016.jpg

    INDRAMAYU-Upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama segenap stakeholders untuk pembangunan  dibidang kesehatan akhirnya mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.
    Kementrian Kesehatan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu sebagai kabupaten sehat kategori Swasti Saba Wiwerda yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI, kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Jum’at malam (27/11/2015).

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan diraihnya Penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda ini, bagi segenap komponen yang ada di Indramayu, bukan merupakan akhir dari upaya, semangat dan perjuangan seluruh komponen yang ada, tapi merupakan langkah awal bagi Kabupaten Indramayu untuk memiliki komitmen bersama masyarakat untuk menjadikan Indramayu sebagai Kabupaten Sehat kategori tertinggi di tahun 2017 yaitu Swasti Saba Wistara bisa diraih.

    “Adanya gerakan masyarakat Indramayu mewujudkan Kabupaten Indramayu sehat tentunya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat Indramayu, selain mampu meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, masyarakat akan menjadi Iebih mandiri, mampu dan mempunyai kesempatan menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan kota.

    Proses pembangunan dapat disusun bersama-sama dengan masyarakat memperhatikan, sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi sehingga dampaknya masyarakat ikut bertanggung jawab dan ikut menilai nasil dan manfaatpembangunan tersebut,” tegas Anna Sophanah.

    Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Indramayu, Wawang Irawan menjelaskan, upaya Pemkab Indramayu dalam mewujudkan kabupaten yang bersih, nyaman, dan sehat  telah mengikutsertakan peran serta masyarakat dan juga menggandeng  Forum Kabupaten Indramayu Sehat (FKIS) yang dibentuk berdasarkan SK Bupati Nomor: 441.05/Kep.56C-Bappeda/2014.

    Penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada Kabupaten Indramayu pada tahun 2015 ini merupakan penghargaan yang kedua, karena pada tahun 2013 di bawah kepemimpinan Bupati Hj. Anna Sophanah dan Wakil Bupati Drs. H. Supendi, Msi.,  Kabupaten Indramayu juga meraih penghargaan Kabupaten Sehat untuk kategori Swasti Saba Padapa.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus