Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Belajar Praktik yang Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15022.jpg
    Tim Kuningan sedang menyusun Rencana Tindak

    BANDUNG—Cirebon bertekad memperkaya strategi pengembangan budaya baca dengan merancang taman budaya baca yang lebih bervariasi dan mendorong literasi dengan menggalakkan majalah dinding.

    Bekasi mencoba mengembangkan budaya baca juga melalui taman budaya baca dan lomba slogan budaya baca. Kuningan mendorong lebih aktif lagi siswa membaca dan lebih produktif lagi siswa berkarya dengan membuat galeri karya siswa serta lebih aktif paguyuban kelas menopang kemajuan sekolah.

    Demikian tekad para guru, kepala sekolah, dan pemangku kepentingan pendidikan mitra USAID PRIORITAS Kabupaten Bekasi, Cirebon, Kuningan, dan Tasikmalaya usai melakukan kunjungan belajar ke sejumlah sekolah di Purbalingga dan Banjarnegara Jawa Tengah (24-25/11), sebagaimana terungkap dalam rilis USAID Prioritas Jawa Barat yang diterima jabarprov.go.id.

    Para guru dan kepala sekolah/madrasah dari empat daerah kabupaten di Jawa Barat itu, didampingi staf Dinas Pendidikan dan Kemenag, berkunjung ke SDN 1 Panican, MI Ma’arif Pangkisan, dan SMPN 3 Mrebet di Purbalingga, dan berkunjung ke SDN 3 Kutabanjar, MI Al-Fattah Parakancanggah, MTs Mandiraja, SMPN 2, dan MTsN 2 di Banjarnegara.
     
    Salah satu komentar dari peserta yang ikut dalam kunjungan itu adalah Hermana. Hermana yang kepala bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, mengaku tertarik dengan keberadaan forum komite sekolah tingkat kecamatan. Sarbini, polisi aktif yang sudah dua belas tahun menjadi ketua komite SDN 1 Panican, adalah juga ketua forum komite sekolah tingkat kecamatan.
    “Forum komite membina komite sekolah tingkat SD hingga SMA. Kami berkomunikasi, menyamakan persepsi, mendorong aktif paguyuban kelas, dan melakukan kerjasama untuk kemajuan sekolah,” papar Sarbini. “Forum komite sangat efektif mendorong aktif paguyuban kelas,” kata Hermana.

    Kemudian, Asep Taufik Rahman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuningan yang mendampingi kunjungan, melihat Purbalingga kuat pada tingkat implementasi dan aplikasi program USAID PRIORITAS karena mendapat dukungan kuat segenap pemangku kepentingan hingga tingkat sekolah. [DS]
        
    Pengunjung mengamati proses pembelajaran aktif di SDN 1 Panican Purbalingga (24/11) Pengunjung berbincang dengan Sarbini, polisi aktif yang menjadi ketua forum komite sekolah tingkat kecamatan (24/11).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus