Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Film Lembar Jawaban Kita Film Terbaik FFJB 2015

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15033.jpg

    BANDUNG–Setelah menempuh perjalanan panjang dalam FFJB 2015, akhirnya film ‘Lembar Jawaban Kita’ terpilih menjadi film terbaik dalam ajang Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2015.

    Pengaunegarah film terbaik FFJB 2015 itu digelar di Gedung Merdeka Bandung, Sabtu malam 28 November 2015. Sutradara film ‘Lembar Jawaban Kita’ Ali Sofiana Widiar mengatakan, film yang diproduksinya tahun 2013 itu bicara soal sistem pendidikan Indonesia ketika jaman Ujian Nasional.

    “Banyak orang mengira ini film soal korupsi, padahal sebenarnya bicara soal sistem pendidikan, terutama masalah Ujian Nasional beberapa waktu lalu, yang ketika itu masih menjadi ukuran kelulusan siswa” ujarnya.

    Menurut Ali, Ujian Nasional ketika itu menjadi satu-satunya syarat kelulusan, dan tidak hanya memberatkan siswa, tetapi juga sekolahnya sendiri.

    “Saat itu bukan rahasia lagi, kecurangan terjadi bukan hanya contek-mencontek yang dilakukan siswa, tetapi sudah berjamaah dengan guru dan sekolahnya demi mengejar kelulusan seratus persen. Ini sebenarnya yang ingin dikoreksi lewat film ini” kata Ali.

    Ali juga menambahkan, sebelum diikutsertakan dalam FFJB, film Lembar Jawaban Kita juga pernah diikutsertakan dalam berbagai festival film di luar negeri untuk kategori film pendek. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus