Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ikuti Kegiatan Ngamumule Lembur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15065.jpg

    SUKABUMIKAB-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat desa, selenggarakan kegiatan "Ngamumule Lembur". Selama tahun 2015 ini, program tersebut telah terlaksana sebanyak lima kali dan untuk kali ini adalah yang terakhir dimana mengambil lokasi di Desa Cikembar, Kecamatan Nyalindung Kab. Sukabumi,  Kamis (19/11).

    Pada saat Ngamumule Lembur Di Kecamatan Nyalindung, Gubernur datang ke tempat lokasi dengan menggunakan speda motor metik, dikawal oleh beberapa warga setempat.

    Gubernur di lokasi Ngamumule Lembur, mendatangi beberapa kegiatan yang melibatkan warga Desa Cikembar itu. Diantaranya : kegiatan workshop Pengelolaan Keuangan Desa, Penandatanganan MOU tentang Percepatan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa dan Penguatan Pendampingan Teknis Badan Usaha Milik Desa, menyaksikan penampilan seni dan budaya serta meninjau stand produk-produk potensi desa dan Kecamatan Nyalindung.

    Gubernur disaat usai mengikuti acara formal menjelaskan, bahwa Pemerintah Jawa Barat dan Pusat senantiasa memberikan perhatian yang besar terhadap desa. Hal demikian terbukti dari beberapa bantuan keuangan yang masuk kedesa-desa. Misalnya dari Pemerintah Pusat masuk anggaran Rp 1 Milyar per desa. Juga dari Provinsi Jawa Barat yang berdasarkan anggaran diberikan sebesar Rp 100 juta per desa. 

    Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan sarana infrastruktur jalan, pembangunan gedung perdesaan, kegiatan peningkatan ekonomi sosial dan generasi muda. "Yang paling diutamakan adalah pembanguna  bidang pendidikan", jelasnya.

    Untuk masa mendatangpun, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat akan terus melakukan pembangunan perdesaan, karena pada dasarnya pembangunan itu adalah untuk semua warga, demikian Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus